Pasca Banjir Warga Mulai Bersih-bersih Walau sebagian Masih Digenangi Air

Pasca banjir yang melanda kota Tebingtinggi 3 hari yang lalu,kini warga kembali kerumahnya masing - masing untuk melakukan bersih -bersih

Editor: PoskotaSumut.id author photo


TEBINGTINGGI - Pasca banjir yang melanda kota Tebingtinggi 3 hari yang lalu,kini warga kembali kerumahnya masing - masing untuk melakukan bersih -bersih,namun di beberapa titik kawasan masi ada rumah warga yang di genangi air.Sabtu 12 Oktiber 2024.

Pantauan awak media di lokasi, terlihat aktivitas warga yang rumahnya terendam air 3 hari yang lalu,kini warga mulai melakukan bersih-bersih sisa lumpur yang masuk kedalam rumah  saat terbawah banjir.

Dengan menggunakan alat seadanya,warga pun  membersihkan seluruh isi dalam rumah mulai peralatan rumah tangga yang terendam lumpur.

Akibat kejadian banjir yang merendam rumah warga selama 3 hari berturut turut,tidak sedikit barang-barang milik warga yang mengalami rusak parah, seperti, tempat tidur, elektronik dan lainnya.

Menurut keterangan salah seorang warga Prayitno (65) yang rumahnya menjadi korban banjir,kepada awak media mengatakan,di hari keempat ini banjir sudah mulai surut,untuk saat ini kita melakukan pembersihan rumah dan  barang-barang yang kemarin terendam banjir.kata Prayitno.

Meski sebagian besar rumah warga di beberapa kecamatan yang ada di kota Tebingtinggi,air sungai sudah mulai surut,namun di Kelurahan Bandar Utama,Kecamatan Tebing Tinggi,ada beberapa rumah yang masi terendam banjir,ini di sebabkan salur parit di sekitar rusak dan dangkal, sehingga setelah  banjir mulai surut air di lingkungan sekitar susah mengalir keluar.( Erwan Tanjung)

Keterangan foto: terlihat warga pasca banjir lakukan Bersih bersih dan sebagainya rumah Masi terendam banjir

Share:
Komentar

Berita Terkini