Sipitu Marga Kabupaten Dairi Berangkatkan Pasangan Calon Bupati Danjor-Bintang

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Danjor, Nababan dan Azhar Bintang diberangkatkan para tokoh etnis Pakpak, Sipitu Marga untuk bersaing pa

Editor: PoskotaSumut.id author photo


DAIRI - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Danjor, Nababan dan Azhar Bintang diberangkatkan para tokoh etnis Pakpak, Sipitu Marga untuk bersaing pada kontestasi Pilkada Dairi mendatang.

Acara pemberangkatan dan pemberian Doa secara adat budaya Pakpak untuk Pasangan calon Bupati, dan Wakil Bupati Dairi ini berlangsung di halaman Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang. Rabu 25 September 2024

Kula kula, Sipitu marga yakni, Marga Saran dan Marga Padang, secara khusus memberikan Doa kepada paslon Bupati dan Wakil Bupati Dairi ini agar apa yang dicita citakan tercapai.

Sementara, calon wakil Bupati Dairi, Azhar Bintang diketahui merupakan keturunan dari Sipitu Marga. Untuk sekedar diketahui Sipitu Marga merupakan satu mppung ( satu keturunan-red) terdiri dari marga, Angkat, Ujung, Bintang, Capah, Kudadiri, Gajah Manik dan Sinamo.

Danjor Nababan Calon Bupati Dairi dalam kesempatan tersebut mengatakan merasa sangat bahagia karena mereka sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Dairi mendapatkan Doa pemberangkatan untuk bersaing pada kontestasi Pilkada Dairi mendatang.

Disebutkan Danjor, bahwa sekitar lebih kurang setahun lalu, dia pernah mendapat bulang bulang ( topi kehormatan- bahasa Pakpak ) sukut nitalun dari Raja Ardin Ujung seorang tokoh masyarakat Pakpak Sipitu Marga, ujarnya.

Danjor Nababan dengan rendah hati mengatakan agar dinasehati dan diberikan masukan kepadanya untuk satu kebaikan. Karena menurutnya, nasehat perlu untuknya jika dia ada terlihat melakukan kesalahan dan kesilapan.

Hal senada juga dikatakan oleh calon wakil Bupati Dairi, Azhar Bintang berharap agar keturunan Sipitu Marga terus memberikan Doa dan dukungan kepada paslon ini agar apa yg dicita citakan kelak tercapai adanya demi kebaikan dan kemajuan daerah penghasil kopi ini.

Acara pemberangkatan pemberian Doa untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Dairi ini Danjor Bintang ini, dihadiri para tokoh masyarakat etnis Pakpak Sipitu Marga. Raja Ardin Ujung, Raja Umar Ujung,dan tokoh tokoh masyarakat lainnya.

Terlihat juga lebih kurang 3 ribu para undangan yang hadir dari keturunan Sipitu Marga dan berru, berre, bbre ikut meramaikan suasana ini dengan khidmat.(capah)

Share:
Komentar

Berita Terkini