Dua Pengeroyok Anggota Propam Polres Sergai Berhasil Dibekuk , Berdalih Dendam

Kasus Bripka BD Ps. Kasi Provost Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai), yang dipukuli oleh tiga orang oknum yang dikenalnya pada hari Kamis 8

Editor: PoskotaSumut.id author photo


Foto : Dua dari tiga pelaku pengeroyokan Bripka BD, berhasil diciduk tim Unit I Pidum Sat Reskrim Polres Sergai dari lokasi berbeda.

SERDANG BEDAGAI - Kasus Bripka BD Ps. Kasi Provost Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai), yang dipukuli oleh tiga orang oknum yang dikenalnya pada hari Kamis 8  Agustus 2024. malam di Desa Pekan Sialangbuah, kecamatan Teluk Mengkudu ternyata mendapat atensi dari Kapolres Sergai AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu yang kesal karena anggota dianiaya. 

Dengan tegas Kapolres Sergai segera memerintahkan Kasat Reskrim Polres Sergai AKP JH. Panjaitan, untuk segera mengungkap sekaligus menangkap para pelaku yang menganiaya anggota Polisi. Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim AKP JH Panjaitan kepada media ini, ketika dikinfirmasi melalui saluran WhatsApp, Sabtu 10  Agustus 2024, siang. 

" Kemarin siang, dipimpin Kanit I Pidum Ipda Hendri Ika Panduwinata dan tim Opsnal Satreskrim Polres Sergai ber gerak, bersinergi dengan Kanit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu melacak dan mengejar para tersangka yang sudah di ketahui identitasnya. Hasilnya, Sabtu tadi malam sekitar pukul 01.30 wib,salah satu pelaku berinisial Ir alias Munek (28) warga Dusun IV Kebun Ubi Desa Pekan Sialangbuah, berhasil ditangkap di jalan Sudirman, Kelurahan Sei Padang - Kota Tebingtinggi. Diduga pelaku bersembunyi usai melakukan pengero yokan, terhadap korban Bripka BD yang malam itu lagi minum jamu.", papar AKP JH Panjaitan yang akrab disapa Kasat Judika itu. 

Personel Unit I Pidum selanjutnya langsung bergerak, lanjut Kasat Reskrim setelah menginterogasi Munek guna memberitahu tim Opsnal Unit I Pidum, dimana saja kawannys bersembunyi dari kejaran Polisi. 

"Tadi malam juga, personel sekitar pukul 02.30 dini hari berhasil meringkus Ul alias Liya (29) sekampung deng Munek, ketika bersembunyi di Kandang Lembu di Desa Pasar Baru kecamatan Teluk Mengkudu. Berdasarkan pengakuan dari Liya, Tim kembali melakukan pengejaran terhadap tersangka R  di rumah orang tuanya di Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu. Tapi R keburu kabur, dan saat rumahnya digeledah di temukan kayu di teras rumahnya, yang mana alat yang digunakan tersangka pada saat memukuli korban Bripka BD. Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti ditahan di Sat Reskrim Polres Sergai, guna pemeriksaan lanjut", imbuh AKP JH Panjaitan. 

Ps. Kasi Humas Polres Sergai Ipds SH Nauli Siregar, saat dikonfirmasi menam bahkan, kalau Tim Unit I Pidum melaku oan pengejaran terhadap R, sekaligus mencari sepeda motor merk Yanaha Vega - R dan Honda Scoopy yang dibawa pelaku saat melakukan pengeroyokan terhadap Bripka BD,hasil interogasi awal dari kedua pelaku, mengaku hanya karena dendam kepada korbanbtapi enggak dijelaskan dendam sebab apa, jelas Ipda Nauli Siregar. ( biet ) 



Share:
Komentar

Berita Terkini