Diduga PT. Mitra Sukses Mandiri Prima Kuasai Kawasan Hutan Negara

Diduga PT. Mitra Sukses Mandiri Prima Kuasai Kawasan Hutan Negara

Editor: PoskotaSumut.id author photo

LABUHANBATU - Masyarakat Panai Tengah mendesak pihak berwenang untuk memeriksa PT. Mitra Sukses Mandiri Prima (MSMP) diduga menguasai kawasan hutan negara di Desa Pasar Tiga, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera utara (Sumut).

Salah seorang masyarakat mengungkapkan lahan yang digunakan perusahaan PT. MSMP merupakan hutan negara dan habitat satwa liar, " PT. MSMP menguasai hutan negara dan habitat satwa liar, hal itu bisa di lihat langsung dari patok yang ada di sekitaran hutan tersebut " sebut salah satu warga yang tak ingin namanya disebutkan, Kamis 9 Maret 2023.

Hal serupa diungkapkan oleh inisial AN yang juga warga Panai Tengah yang telah terjun langsung ke lokasi PT. MSMP yang menyebut PT. MSMP benar-benar menguasai tanah negara padahal jelas ada tertulis di plang bahwasanya areal itu kawasan hutan negara.


" Kami melihat bahwasannya ada alat berat sudah masuk ke area hutan negara tersebut, padahal kami juga melihat ada plang larangan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Labuhanbatu ", ucap AN via telpin, Kamis, 9 Maret 2023.

Manager PT. Mitra Sukses Mandiri Prima (MSMP) Edi Surya mengungkapkan bahwasanya tanah tersebut masih dalam proses menunggu proses pengeluaran HGU.

" Aduh kalau untuk itu saya kasih gambaran ke bapak saat ini lahan yg kita kuasai sudah di BPN provinsi. hanya menunggu proses pengeluaran HGU pak " tulis Edi menjawab wartawan lewat chat  WhatsApp, Kamis 9 Maret 2023. (Zulkifli Harahap)
Share:
Komentar

Berita Terkini